Music Tumblr Themes
Aldo Rickmartha
Pujian itu gak membangun. Makanya, beberapa orang lebih seneng dipuji dari pada dikritik
Kejadian yang terjadi bukan karena kita yang pilih akan lebih cenderung mengajarkan kita bagaimana caranya berlapang dada.
Cowok Cubitus

Mungkin pada bertanya-tanya apa maksud dari cerita yang gue buat ini? Yapp, dari judulnya aja udah pada tau kan. ‘Cowok Cubitus’, Cowok yang sangat suka dengan karakter kartun Cubitus. Karakter ini lah yang sangat bertolak belakang dengan karakter cowok yang seperti biasanya. Disini selain gue ingin memperkenalkan siapa si Cowok Cubitus ini. Gue disini juga akan menggambarkan sisi lain dari Cowok tersebut. Daripada penasaran, langsung mulai aja yukk..yukkk.

1.   Pagi Buta

Seperti biasanya jam weker gue selalu ngajak ribut disaat gue masih pingin bermesraan dengan bantal dan guling gue. Karena gue laki-laki tampan nan cerdas dengan berat hati gue meninggalkan kasur dan beranjak mandi. Masalahnya adalah 10 menit lagi gerbang sekolah gue harus ditutup. Alhasil gue harus melakukan semua hal secepat kilat supaya gak terlambat masuk sekolah. Padahal hari itu gue pingin bershower karena semalam gue galau abiss. Entah karena gue galau atau mata belum pada melek, akhirnya gue ga bisa bedain tuh mana sabun muka dan mana pasta gigi. Langsung aja gue ambil pasta gigi dan gue usapin ke muka gue. Bego banget ya aldooo hahaha. Pasta gigi tadi selain membuat muka gue kepanasan juga membuat mata gue bengkak dan hampir seperti orang yang matanya buta.

2.   Teman Sebangku

Anak-anak hari ini adalah hari spesial buat kalian semua. Karna hari ini kita kedatangan murid baru dari provinsi Bali. Disaat guru gue bilang begitu, gue langsung ingat kalo semalem gue mimpi bertemu dengan gadis dari bali yang mempunyai paras yang sangat cantik. Sontak gue loncat kegirangan dari bangku. Ditambah bangku yang tersisa di kelas gue hanya bangku yang ada di sebelah tempat duduk gue, yang itu artinya selama dia berada di sekolah ini, dia akan duduk disamping gue terus. Akhirnya hampir 1 jam berlalu, murid dari Bali itu berjalan dari ruang guru ke kelas gue. Hati gue cenat cenut dan berharap mimpi semalam akan menjadi mimpi yang nyata. Ini dia murid baru yang akan bersekolah disini anak-anak. Pada saat guru gue bilang begitu, gue langsung lemas tak berdaya. Ternyata murid baru yang dimaksud adalah cowok bukan cewek apalagi cantik. Bencana itu pun perlahan mulai datang. Bangku kosong itu mulai dia duduki dan menjadi teman sebangku gue.

3.   Sahabat Bagaikan Kepompong

Dari cerita gue tadi, gue mengambil hikmah kalo mimpi itu gak akan terwujud jika tidak dibarengi dengan usaha. Intinya adalah gue harus ke Bali dulu kalo pingin bertemu dengan gadis Bali yang ada di mimpi gue itu. Sementara itu gue dan Anton murid baru asal Bali itu semakin hari menjadi lebih akrab. Bak seperti sahabat dan kepompong dimana ada gue disitu ada doi. Dan gak jarang juga gue main ke rumahnya, entah main PS atau main kartu. Yang penting ada permainan yang membuat kita melupakan sejenak penat karena tugas yang numpuk dari sekolah.

4.   Gamers Sejati

Setelah beberapa bulan kedepan, ternyata gue baru tau kalo Anton ini seorang gamers sejati. Bagaimana ga dibilang gamers sejati, tiap waktunya dia abiskan untuk bermain games online. Sampe-sampe doi pernah nginep di warnet karena saking cintanya doi dengan games online. Yang gue inget adalah doi suka banget dengan game petualang. Seperti Ragnarok, Seal, Getampet, dan yang lainnya yang gak mungkin gue sebutin satu per satu. Suatu hari gue diajak sama doi untuk adu ketangkasan main games. Jujur, waktu itu gue langsung bingung. Karena gue gak ngerti cara mainnya dan emang gak ngerti itu permainan apa. Karena doi teman gue mau gak mau ikutan deh main game online. Pertamanya sih gue ketagihan sama itu game online, bahkan mungkin itu menjadi hobi gue. Tapi akhirnya gue sadar juga kalo uang di saku makin hari makin tipis. Alhasil gak berlanjut deh itu hobi gue.

5.   Cowok Cubitus

Akhir-akhir ini si doi jarang masuk sekolah. Mungkin karena keseringan main games online yang bikin doi jadi lupa sekolah. Karena teman sekelas pada bertanya dan penasaran. Akhirnya kita sepakat untuk datang ke rumahnya. Setelah sampai ke rumahnya dan bertemu dengan orang tuanya, kita langsung masuk ke kamarnya dan bertemu sama doi. Yang bikin gue bertanya-tanya adalah ketika gue melihat seisi kamarnya semuanya serba Cubitus. Itu lho kartun anjing yang sifatnya penyanyang. Padahal nih aslinya doi itu gak unyu-unyu begitu. Doi nih ya kalo di sekolah itu termasuk cowok yang ditakuti yang hobinya berantem dan suka banget bikin onar. Teman gue bahkan gue sendiri sampai ketawa terbahak-bahak karena gak nyangka cowok garang yang suka bikin onar ternyata cowok yang menyukai kartun Cubitus hahahah.

Teman

Ada yang tau apa arti dari teman? menurut gue teman itu adalah sekumpulan orang yang setiap harinya berinteraksi dengan kita namun dengan segala macam kepentingan yang mereka punya. Lalu apakah teman sejati itu ada? Nggak, gue ga percaya kalo teman sejati itu ada.

Satu kalimat yang sampe sekarang gue pegang adalah “Mencari Musuh Itu Lebih Gampang Daripada Mencari Teman”. Ga percaya? Lo pernah lihat kan film Power Rangers, Musuhnya selalu beda-beda sampe gue bingung ngebedainnya. Dari situlah gue belajar untuk menghormati teman-teman yang ada di sekitar gue. Walaupun terkadang respon dari mereka ga semuanya baik.

Seperti kata-kata yang sering lo denger, kalo teman sejati itu adalah teman yang selalu ada dan mendukung lo dalam keadaan apapun itu. Mau lo lagi senang mau lo lagi dalam keadaan terpuruk pun teman sejati akan selalu ada buat lo. Dan gue percaya itu.

Setiap gue ketemu teman gue, gue selalu berusaha membuat Dia seperti Raja. Gue mencoba selalu membuat Dia nyaman berteman sama gue. Terus, kenapa teman harus diperlakukan seperti Raja? Ya karna itu tadi, gue menganggap kalo mencari musuh itu lebih gampang daripada mencari teman. Jadi, gue sebisa mungkin mencari teman dimanapun dan kapanpun.

Semua itu kembali lagi pada diri lo. Cuman lo yang tau mana teman sejati dan mana teman yang hanya memanfaatkan keadaan lo. Kalo pesan gue sih, lakukan hal yang baik dan lakukan teman lo seperti raja. Terserah dia mau balik melakukan lo seperti raja atau enggak yang penting lo sudah berusaha membuat Dia nyaman berteman dengan lo.

Orang yang sering batuk tapi mulutnya ga ditutup, harusnya setiap batuk, sebagian nyawanya juga ikut muncrat bareng virus